PERAWATAN KULIT DENGAN MENTIMUN

Buah satu ini tak hanya Anda temukan saat menyantap lalapan atau salad saja, tetapi merupakan bahan dasar yang umum ditemukan pada produk perawatan kulit kami. Mengapa? Berikut lima alasan mengapa mentimun sangat baik bagi kulit Anda.

1. MENINGKATKAN KELEMBAPAN 
Kabar baik bagi Anda pemilik kulit kering! Mentimun memiliki kandungan H2O ekstra tinggi, karena 95%-nya terdiri dari air, sehingga disinyalir merupakan bahan dasar tepat untuk memberi efek hidrasi kulit. Buah ini juga mampu membuat kulit tampak lebih berkilau. Siapa yang tidak mau?

2. KAYA NUTRISI & ANTIOKSIDANT 
Mentimun adalah buah hijau lezat yang memiliki kandungan baik bagi kulit. Ia memiliki nutrisi seperti magnesium, potassium, biotin, vitamin A dan B1 yang bekerja untuk membantu melepas kadar stres di kulit, menghidrasi, memberi efek menebalkan rambut, melindungi kulit dari bahaya sinar UV serta menjadikan kulit terasa lebih kencang. Jus mentimun juga disinyalir memiliki kemampuan untuk membuat kulit tampak cerah dan segar, serta membantu membuat bekas luka serta pigmentasi tampak tersamar. Kulit mentimun sendiri mengandung silica yang sangat bagus untuk membantu memberi efek kencang pada kulit. Tak lupa bahwa mentimun juga mengandung caffeic acid yang dikenal sebagai antioksidan yang komponen antipenuaan-nya dapat mengurangi tampilan kerutan halus.

3. VITAMIN C 
Vitamin satu ini kerap dikenal sebagai vitamin yang bekerja bak sebuah mukjizat. Mentimun sangat kaya akan kandungan vitamin C, yang akan memberi efek meremajakan kulit dan membantu membuat rona kulit makin lama tampak merata. Pada saat Anda merasa kulit lelah, coba lakukan eksfoliasi dengan facial scrub berbahan mentimun agar kulit kusam bisa terbantu teratasi dan kulit juga jadi terasa segar kembali.

4. BERMANFAAT UNTUK AREA DI SEKITAR MATA 
Anda semua mencintai tas, namun Anda tentunya lebih memilih memiliki tas yang bisa dijinjing ketimbang menopangnya di bawah mata! Ya, ada alasan bahwa selama ini irisan mentimun kerap digunakan untuk mengatasi mata sembap. Kandungan antioksidan dan silica yang melimpah dipercaya bisa membantu meremajakan kulit serta membuat rona gelap bawah mata tampak berkurang. Cukup letakkan dua iris mentimun di atas kelopak mata dan biarkan selama 20 menit. Untuk perawatan ekstra, Anda bisa menambahkan masker mentimun bertekstur gel untuk mendapat efek terasa menyeluruh.

5. MEMILIKI EFEK MENYEMBUHKAN 
Kulit yang terbakar akibat paparan sinar mentari serta jadi iritasi sungguh merepotkan. Namun ternyata mentimun memiliki efek yang memberi rasa sejuk di kulit yang akan membantu meredakan kulit memerah akibat terpapar sinar UV. Tak hanya itu, mentimun juga dapat membantu proses penyembuhan akibat kulit terkena terik matahari. Anda juga dapat membantu mengatasi ruam ataupun kulit memerah akibat iritasi dengan mengoleskan pelembap bertekstur gel yang mengandung mentimun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *